Khofifah-Emil Berpotensi Menang Telak di Pilgub Jatim, PPP Sebut Tak Ada Penantang Serius

Surabaya – Pasangan petahana, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, semakin kokoh menuju Pilgub Jatim 2024. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda munculnya penantang

bibilung

Khofifah-Emil Berpotensi Menang Telak di Pilgub Jatim, PPP Sebut Tak Ada Penantang Serius
Mohon maaf, Foto memang tidak relevan. Jika keberatan atau harus diedit baik Artikel maupun foto Silahkan Klik Laporkan. Terima Kasih
Laporkan

Surabaya – Pasangan petahana, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, semakin kokoh menuju Pilgub Jatim 2024. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda munculnya penantang serius yang berani menantang dominasi mereka. Hal ini diungkapkan oleh PPP, salah satu partai pengusung Khofifah-Emil, yang melihat sejumlah faktor yang menguntungkan pasangan ini.

Khofifah-Emil Berpotensi Menang Telak di Pilgub Jatim, PPP Sebut Tak Ada Penantang Serius

Khofifah-Emil telah mengantongi 7 rekomendasi resmi dari 7 partai politik, memberikan mereka modal kuat untuk maju di Pilgub Jatim. Berbagai wacana yang beredar menyebutkan bahwa pasangan ini berpotensi menghadapi "bumbung kosong" di Pilgub, mengingat belum ada lawan yang mendeklarasikan diri secara resmi.

"Sampai sekarang kan belum ada yang muncul ya? Kalau sudah ada lawan kan sudah ada yang muncul. Jadi sampai sekarang belum ada," ungkap Plt Ketum PPP, Mardiono, saat membuka Mukerwil PPP Jatim di Surabaya, Kamis (1/8/2024).

Mardiono menunjuk elektabilitas Khofifah-Emil yang tinggi dalam berbagai survei sebagai faktor utama yang membuat mereka belum memiliki penantang. "Belum ada yang menantang. Hal itu disebabkan warga Jawa Timur yang mayoritas ingin kembali dipimpin Khofifah-Emil," jelasnya.

"Artinya sebelum pemilu sudah dijawab oleh rakyat bahwa ini nggak ada yang muncul. Artinya rakyat Jawa Timur masih menghendaki Khofifah-Emil kedua kalinya," tambah Mardiono.

PPP pun optimistis bahwa Khofifah-Emil akan kembali memenangkan Pilgub Jatim pada 27 November 2024 mendatang. "Jadi ya mudah-mudahan semuanya, ya, ini merupakan suatu kemenangan rakyat Jawa Timur untuk menyukseskan Bu Khofifah-Pak Emil," ujarnya.

Mardiono menegaskan bahwa seluruh kader PPP harus siap dan berkomitmen untuk memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. "Bahwa kita memberikan dukungan politik adalah bukan semata-mata dukungan administrasi tapi kita harus bekerja untuk pemenangan calon yang kita dukung baik itu untuk Gubernur maupun untuk pemilihan kepala daerah di kabupaten kota," tandasnya.

Dengan dukungan kuat dari 7 partai politik dan elektabilitas yang tinggi, Khofifah-Emil tampaknya berada di jalur yang tepat untuk meraih kemenangan di Pilgub Jatim 2024. Namun, masih ada waktu bagi calon lain untuk mendeklarasikan diri dan menantang dominasi mereka.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar