Warga Banyuasin Bawa Sebungkus Sabu

18

OKU TIMUR – Jajaran Satuan Reserse Narkoba menangkap Nur Hasim, warga Desa   Banjar Sari, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin. Pasalnya pria 55 tahun ini  membawa sebungkus sabu seberat 10.03 gram saat berada di Desa Sridadi, Kecamatan Buay Madang.

Kasat Narkoba Polres OKU Timur IPTU Regan Kusuma Wardani melalui Kasubag Humas Polres OKU Timur IPTU Edi Arianto mengatakan, penangkapan Nur berawal saat polisi sedang berpatroli di daerah rawan peredaran narkoba.

“Tersangka bersama rekannya sedang melintas mengendarai sepeda motor. Karena gerak gerik keduanya mencurigakan, polisi langsung pengejaran keduanya,” kata Edi.

Upaya polisi berhasil. Nur berhasil dibekuk, sedangkan rekan Nur berhasil melarikan diri. Sedangkan sabu yang berhasil diamankan disimpan di bawah speedometer motor. “Saat ini Nur dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres OKU Timur,” jelas Edi.

Dalam pemberantasan narkoba di wilayah Sebiduk Sehaluan, kata Edi, polisi akan menumpas habis para bandar narkoba yang sudah meresahkan masyarakat OKU Timur.

Pengungkapan kasus narkoba ini tidak terlepas peran serta masyarakat yang sangat penting, membantu memberikan informasi untuk memberantas peredaran gelap narkoba di OKU Timur.

“Tentu   ada   peran   serta   masyarakat   dalam   memberikan   informasi   sekecil   apapun dalam peredaran gelap narkoba sangat  penting.  Artinya  masyarakat   bersama  polisi memberantas narkoba di Kabupaten OKU Timur,” pungkasnya. (clau)