Usulan Tak Pernah Tembus, Pustu Uzur Tetap Difungsikan

48
Foto : Herli Yansah/okes.co.id Bangunan Pustu di Desa Sumber Bahagia yang sudah tak layak huni. Namun hingga kini Pustu tetap difungsikan masyarakat sekitar untuk berobat.

okes.co.id – Dibangun pada masa transmigrasi pada tahun 1982, ini lah wajah bangunan puskesmas pembantu (Pustu) yang terletak di Desa Sumber Bahagia, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten, OKU. Dengan kondisi bangunan yang sudah banyak retak serta atap bangunan yang berbahan seng asbes, telah bocor dihampir seluruh bagian ruangan.

Namun hingga kini bangunan puskesmas pembantu tersebut tetap difungsikan untuk melayani masyarakat Desa Sumber Bahagia untuk berobat. Neskipun resiko bahaya sewaktu – waktu bisa saja terjadi.

Menurut keterangan Kepala UPTD Puskesmas Lubuk Batang, Zul Safari SKM, bangunan Puskesmas Pembantu itu memiliki 2 ruangan. Namun kondisinya sudah sangat memprihatinkan lantaran dindingnya sudah retak dan atap sudah bocor. “Kalau kita masuk kan jari kita itu sudah muat di retakan bangunannya. di tambah lagi atap nya sudah bocor serta kayu bagian atap juga sudah kapur karena sering kena hujan,” ungkap Zul Safari kepada okes.co.id, siang tadi (24/5).