Tiga Warga Dinyatakan Reaktif

11
Kades Battuwinangun Slamet Parida memberi arahan kepada warga yang sempat melakukan kontak pada warga yang positif reaktif setelah melakukan tes antigen. Foto: Gunawan/oku ekspres. (*)

OKU – Pada 10 Mei lalu, Satgas Covid 19 Kecamatan Lubuk Raja mendatangi warga yang baru tiba dari Jakarta. Kedatangan satgas ini untuk melakukan pemeriksaan kepada warga tersebut.

Tiga warga yang datang tersebut langsung diperiksa dengan antigen. “Setelah diperiksa, ketiganya dinyatakan reaktif,” ucap Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Lubuk Raja Taufik STP didampingi Kepala Puskesmas Batumarta unit II dr Dwi Fenty Atri bersama Camat Lubuk Raja Khairuddin Albar.

Untuk memperkuat hasil pemeriksaan awal, ketiga warga tersebut juga menjalani PCR atau polymerase chain reaction. Untuk saat ini, ketiga warga tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sedangkan masyarakat yang sempat berkomunikasi dan kontak langsung ketiganya, kata Taufik, diminta untuk memeriksa kesehatan.

“Hasil pemeriksaan warga melalui PCR masih menunggu selama lima hari,” ucap Kadus Cindra Mulya 1 desa Battuwinangun Untung Heri S. Setelah lima hari, jika hasil pemeriksaan positif, maka seluruh warga dusun diminta untuk membantu warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Jika hasilnya negatif, maka warga dusun bisa melaksanakan aktifitasnya seperti biasanya,” pungkas Untung. (gun)