Tiga Sekda Wafat oleh Covid-19

24

OKU – Tiga sekretaris daerah (Sekda) di Sumatera Selatan meninggal dunia selama 2020. Ketiganya adalah Sekda Muara Enim Ir H Hassanudin, Sekda Ogan Ilir H Herman MM, dan Sekda Lahat Januarsyah SH MM.

Ketua Umum Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Sumatera Selatan. Dr H A Tarmizi menyebutkan, ketiga sekda yang meninggal dunia karena positif Covid-19.

Sekda Muara Enim (alm) Ir H Hassanuddin meninggal pada 8 November. Kemudian Sekda Ogan Ilir (alm) Herman berpulang pada 30 November. Sedangkan Sekda Lahat (alm) Januarsyah meninggal dunia pada 20 Desember.

“Dalam kurun dua bulan terakhir di akhir 2020, tiga rekan kita dipanggil sang Kjalik,” kata Tarmizi, kemarin (4/1).

Tarmizi mengaku sedih dan amat berduka ketiga rekannya harus meninggalkan dirinya selama-lamanya. “ Mereka adalah ASN dan pejabat yang hebat dalam menjalankan tugas sebagai Sekda di daerahnya masing-masing. Kami merasa kehilangan,” ucapnya.

Terkait meninggalnya tiga sekda tersebut, Tarmizi mendoakan agar ketiga almarhum diampuni dosanya, dilapangkan makamnya, dan khusnul khatimah. Sedangkan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keihlasan menerima cobaan yang dihadapi. “Saat ini, tiga sekda yang meninggal dunia sudah diganti oleh pelaksana tugas,” tegas Tarmizi. (din)