Tempuh Jarak 50 KM, Go-Baper Cycling to Ujan Mas

20
Foto Bersama. Foto : Doc Go-Baper

OKES.CO.ID –  Sebanyak 16 goweser yang tergabung dalam Komunitas Go-Baper melakukan sepeda santai menuju Ujan Mas dengan jarak tempuh lebih kurang 50 kilometer. Komunitas ini menyiapkan 4 tenaga operasional/teknis (mobil loading, snack dan minuman serta peralatan P3K).

Rutenya start dari Perum Baturaja Permai jln sepakat 1 pada pukul 06.30 WIB, lanjut ke Diknas, Kemiling, Jalan Pancur, Citimall, Rumah Kabupaten, Pasar Pucuk, Pusar, Luncur ke desa Ujan Mas. Rest area di tepi sungai ogan (mandi, cuci sepeda, makan bersama di alam terbuka, sholat zhuhur berjamaah).

Ketua Go-Baper, H. Susanto SHI. S.AP Msi, mengatakan, Dilaksanakannya gowes bareng ini, selain menjaga kebugaran tubuh, juga untuk mempererat silahturahmi dan kekompakan sesama anggota. “Di samping itu pula merupakan kegiatan selingan agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari dikantor tidak jenuh dan Olahraga sepeda santai ini sekadar ‘have fun’ (bersenang-senang), juga menciptakan komunitas yang sehat dan berimtaq,” jelasnya.

Dengan Motto “Sehat Berimtaq”, kegiatan gowes bareng ini dilakukan setiap bulan. Setiap sabtu dan minggu Go-Baper juga melakukan sepeda santai di Dalam Kota Baturaja.

Dalam hal ini, Susanto, mengungkapkan bahwa siapapun bisa dan boleh bergabung. “Go-Baper siap bekerjasama dengan komunitas manapun atas dasar kebersamaan dan persaudaraan sesama pecinta gowes,” Pungkasnya. (jr8)