SMKN 1 OKU Buka Jalur Tes Mandiri

49
PPDB : Calon siswa yang memasukan berkas ke mail box yang sudah di sediakan oleh pihak sekolah. Foto : JEKI OKES.CO.ID

OKES.CO.ID – Setelah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur Penelusuran Minat dan Potensi akademik (PMPA) pada 17 – 18 Juni 2021, SMKN 1 OKU telah membuka PPDB  jalur tes mandiri/reguler.

Sejak pukul 07.30 WIB, calon siswa didampingi orang tua sudah mendatangi SMKN 1 OKU untuk mendaftarkan diri. Namun karena masih ditengah pendemi Covid-19, maka pendaftaran dilakukan secara online.

“Bagi calon siswa SMKN 1 OKU yang ingin mengikuti jalur tes secara mandiri/reguler, pendaftaran dibuka pada 17 – 18 Juni 2021. Pada PMPA kemarin yang diterima sebanyak 20% dari daya tampung sekolah, sedangkan jalur tes mandiri/reguler sebanyak 80% dari daya tampung sekolah,” Ungkap kepala SMKN 1 OKU Drs. Arief Basuki MT didampingi ketua Umum PPDB SMKN 1 OKU Eva Susanti SAg.

Untuk melakukan pendafataran pada jalur ini silahkan kunjungi situs http://ppdbsmasmkoku2021.com/

setelah pendaftaran, siswa diminta mencetak hasil pendaftaran dan melengkapi berkas administrasinya, kemudian calon siswa memasukan berkas tersebut melalui Mailbox yang sudah disediakan di SMK N 1 OKU.

“Untuk menghindari kerumunan di sekolah, calon siswa diminta untuk mendafatar dari rumah masing-masing menggunakan laptop maupun gawai,” jelas Eva.

Selain itu, saat datang kesekolah memasukan berkas administrasi ke mailbox, calon siswa diharuskan memakai masker, masuk dengan antre dan jaga jarak, diperiksa suhu badan, cuci tangan dengan sabun. “Tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tukasnya.

Untuk jurusan SMKN 1 OKU memiliki 5 bidang keahlian yaitu Akutansi Keuangan Lembaga (AKJ), Otomatisasi dan tata kelola perkantoran (OTKP), bisnis daring dan pemasaran (BDP), teknik komputer dan jaringan (TKJ) dan terakhir multimedia (MM). (jr8)