Siswa Belajar Secara Tatap Muka

6
Guru SMKN 1 OKU memberikan pelajaran kepada siswa di kelas secara tatap muka dan tetap menerapkan prokes. Foto: ist. (*)

OKU – Sebanyak 308 siswa SMKN 1 OKU kelas XII melaksanakan pembelajaran tatap muka. Siswa SMK dituntut memiliki keahlian. Oleh karena itu, SMKN 1 OKU melaksanakan belajar tatap muka mulai kemarin.

Kepala SMKN 1 OKU Drs. Arief Basuki MT mengungkapkan, alasan lain adalah pada Maret mendatang, siswa kelas XII akan menghadapi UJian Kompetensi Keahlian. Oleh karena itu, sekolah mengatur jadwal tatap muka khusus untuk mata pelajaran produktif.

“Pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan siswa kelas XII rencananya akan berlangsung sekitar enam pekan. Selama belajar tatap muka, sekolah menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat,” tegas Arief.

Tapi Arief menjelaskan tidak seluruh siswa akan belajar tatap muka sekaligus, melainkan dibagi. “Untuk yang belajar tatap muka, hanya siswa yang praktek. Sedangkan untuk belajar teori tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau daring. Selain itu, siswa belajar tatap muka secara bergantian. Untuk tahap pertama, hanya siswa kelas XII yang belajar tatap muka selama 1,5 bulan. Setelah itu siswa kelas X dan kelas XII,” jelasnya.

Sebelum melaksanakan belajar tatap muka, sekolah meminta persetujuan orang tua siswa. “Ternyata orang tua siswa setuju. Hal ini dibuktikan dengan surat pernyataan orang tua siswa yang menyetujui siswa menjalani pembelajaran tatap muka di sekolah,” tegas Arief. (jr8)