Santuni Siswa Tak Mampu dan Yatim Piatu

4
Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP berbincang dengan guru. Foto: jeki/okuekspres .(*)

OKU – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 75 tahun ini akan berbeda. Hal ini karena pandemi Covid-19 masih melanda seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten OKU.

Meskipun begitu peringatan hari penting tersebut tetap dilaksanakan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Disdik OKU H. Teddy Meilwansyah S.STP MM didampingi Sekretaris Disdik OKU Alfarizi SE Ak.

“Peringatan HGN dan HUT PGRI ke 75 tetap dilaksanakan secara sederhana. Hal ini sesuai dengan arahan Kemendiknas untuk tetap memperingati HGN dan HUT PGRI, cuma dalam bentuk yang lebih sederhana tanpa mengurangi keskralannya,” ujar Teddy.

HGN merupakan hari para guru. “Jadi wajar – wajar saja kalau diperingati. Dalam tahun ini, Disdik OKU akan memperingati Hari Guru dengan simpati di tengah pandemi yaitu melakukan bakti sosial, membantu pelajar yang yatim piatu dan tidak mampu. Hal ini akan dilakukan secara serentak di seluruh Kabupaten OKU,” ungkapnya.

Teddy ini menjelaskan, Disdik akan membuat siaran live streaming. “Tayangan tersebut akan diakses oleh seluruh sekolah yang memiliki jaringan internet. Sedangkan yang tidak ada jaringan internet, sekolah akan membuat dokumentasi bakti sosial kepada siswa yang tidak mampu dan yatim piatu,” ungkapnya.

Rencananya, siaran ini akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. “Karena di 25 November belum bisa dilaksanakan, maka diundur pada 27 November,” ungkapnya. (jr8)