Raih Penghargaan Terinovasi

10
H Liswan yang merupakan Kepala KUA Baturaja Barat menerima piagam penghargaan terinovasi dari Kakanwil Kemenag Sumsel. Foto: ist (*)

OKU – Kantor Urusan Agama (KUA) Baturaja Barat menerima piagam penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwilkemenag) Sumsel sebagai KUA Terinovasi di tahun  2020.

Piagam penghargaan KUA Terinovasi ini diberikan oleh Kepala Kankemenag OKU Drs. H. Ishak Putih, M.Si kepada Kepala KUA Baturaja Barat H M Liswan, S.Ag.MM di aula Kankemenag OKU beberapa hari lalu.

Liswan menatakan, penghargaan diperoleh atas kerjasama dengan penyuluh agama dan masyarakat. “Kerjasama dan koordinasi dengan berbagai lembaga selalu ditingkatkan, termasuk dengan masyarakat,” ungkap Liswan, kemarin (3/2).

Dari kerjasama tersebut hadir beberapa fasilitas keagamaan yang dibiayai masyarakat. Diantaranya membangun rumah tahfidz Al-Muhajirin, panggung semen untuk kegiatan keagamaan dan manasik haji, ruang kerja penyuluh agama/sekretariat rumah tahfidz, dapur khusus kantor, ruangan khusus Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH), tempat parkir, taman kantor, pengerasan halaman kantor dan membangun pagar beton kantor.

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut diraih setelah pengawasan dan penilaian yang dilakukan Kanwil Kemenag Sumsel beberapa waktu lalu.

Liswan mengungkapkan, berbagai fasilitas yang dibiayai secara swadaya ini sudah dimanfaatkan. Seperti rumah tahfidz yang digunakan untuk tahfidz anak – anak, juga dimanfaatkan bimbingan keagamaan, bimbingan pernikahan, tempat latihan grup Albarzanji.

“Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi kami untuk memberikan pengabdian yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (gun)