Pompa Distribusi Air Rusak

11
Teknisi PDAM OKU memperbaiki kerusakan pompa distribusi di IPA Tanjung Baru. Pompa distribusi itu mengalirkan air ke RS Holindo. Foto: dok. PDAM OKU. (*)

OKU – Pompa distribusi IPA Tanjung Baru rusak. Pompa tersebut mensuplai air bersih ke kawasan RS Holindo, kelurahan Baturaja Permai. Dampaknya, pelanggan di kelurahan tersebut tak menerima air bersih.

“Kerusakan pompa ini diketahui pada 5 Februari. Petugas langsung memperbaiki kerusakan,” ujar Direktur PDAM OKU H Abi Kusno melalui Kasi Produksi, Masri, Sabtu (6/2) lalu.

Kerusakan pompa, dikatakan Masri, karena faktor alami. Selain pompa beroperasi aktif juga karena faktor usia. Untuk menangani masalah ini, pihaknya memanfaatkan pompa intake 20 liter/detik. “Selama perbaikan berlangsung, dari tiga pompa intake, hanya dua pompa intake yang beroperasi,” terangnya.

Perbaikan pompa distribusi berhasil selesai sekitar pukul 15.30 WIB di hari yang sama. Perbaikan dilanjutkan pada 6 Februari untuk memasang pompa intake submersible capacity 30 liter/detik. “Pompa ini sebagai pengganti pompa sentrifugal 20 liter/detik yang difungsikan sebagai pompa distribusi,” tandasnya. (stf)