PN Baturaja Raih Predikat WBK dan WBBM

4

OKU – Sebagai upaya untukmenyapa dan memperkenalkan Zona Integritas (ZI) Pengadilan Negeri Baturaja kepada masyarakat PN Baturaja menggelar sosialiasi pembangunan ZI PN Baturaja kepada masyarakat.

“Pencanangan ZI dilaksanakan 16 Januari 2018 lalu namun pembangunan ZI PN Baturaja tetap dilakukan hingga saat ini,” ucap Ketua PN Baturaja, Agus Safuan Amijaya SH MH.

Dalam kegiatan ini, lanjut Agus, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid – 19 dengan membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat Kota Baturaja. “Sambil membagikan dan memasangkan stiker ZI pada kendaraan yang melintas di PN Baturaja,” terang Agus.

Diterangkan Agus, PN Baturaja juga memperkenalkan inovasi yang telah diciptakan PN Baturaja yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat mengakses dan menggunakan layanan di PN Baturaja.

“Ada layanan Simpel (Sistem Informasi perpanjangan penahanan dan sistem izin geledah). Layanan Sibeta (Surat izin besuk tahanan), layanan Sandra (Smart Asistent Data Perkara), layanan Supel (Survei pengguna layanan), layanan Superaksi (Survei persepsi anti korupsi),” beber Agus.

Ada juga layanan Eraterang, yakni layanan untuk memudahkan masyarakat membuat surat keterangan secara online. “Inovasi yang telahdiciptakan PN Baturaja dapatr langsung diakses melalui website PN Baturaja dan secara dari melalui nomor whatsapp,” ujar Agus.

Selain itu, lanjut Agus, ada juga inovasi layanan yang diciptakan Kejaksaan Agng RI yakni E – Court. “Layanan untuk memudahkan pemohon dan penggugat mendaftarkan perkara perdata dan melaksanakan persidangan secara eletronik di PN Baturaja,“ imbuh Agus.

Agus mengharapkan peran serta masyarakat Sebimbing Sekundang bagi PN Batraja agar selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. PN Baturaja tetap berkomitmen tidak melakukan praktik KKN.

“PN Baturaja telah  menerima predikat WBK dan WBBM sebagai bentuk keberhasilan PN Baturaja dalam melaksanakan dan mempertahankan integritas PN Baturaja,” pungkas Agus. (bet)