Perampok Mobil Truk Didor

5
AMANKAN : Tersangka saat diamankan di Mapolres OKU Timur. FOTO : CLAUDEO/OKUTPOS. (*)

OKU TIMUR – Tersangka perampokan DI (32), warga Desa Negeri Pakuan, Kecamatan BP Peliung terpaksa memakai kursi roda setelah diterjang timah panas Resmob Polres OKU Timur karena berusaha melawan saat hendak ditangkap, Selasa (24/11) lalu. Untuk penyelidikan lebih lanjut ungkap kasus ini direalese, Minggu (2/11).

Tersangka ditangkap lantaran terlibat dalam kasus perampokan mobil truk, yang terjadi di Jalan Desa Harjo Mulyo, 3 Mei 2019. Bersama 4 orang rekannya yang lain, ia beraksi merampok supir truk bernama SP (44).

Informasi dari pihak kepolisian, Saat itu korban yang tengah mengendarai mobil truk Colt Diesel tak bermuatan dari Palembang menuju daerah Belitang.  Sesampainya di Jalan Raya Desa Jati Sari, mereka bertemu dengan sebuah mobil Panther warna hitam yang berisi t orang tersangka.

“Mobil itu langsung menyalip dan mencegat mobil truk yang dikendarai korban. Mereka memaksa korban turun, seraya menodongkan senjata api ke perut korban,” ujar Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, melalui Kasat Reskrim I Putu Suryawan.

Saat dipaksa masuk ke mobil para tersangka, korban ia memberontak. Naas, korban terjatuh di bawah mobil, kaki korban terlindas mobil tersangka.

“Kemudian, korban berlari ke arah kebun karet dan salah satu tersangka menembakkan senjata api ke arah korban. Beruntung tidak kena korban,” terangnya.

Korban meminta pertolongan dengan warga sekitar. Setelah mendapat perawatan, korban langsung melapor ke Polisi.