Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Ditargetkan Selesai Empat Hari

11
Para pekerja sedang melipat surat suara. Foto : HERBERT P NAINGGOLAN/OKU EKSPRES. (*)

OKU – KPU OKU mulai menyortir dan melipat surat suara yang akan digunakan untuk Pilkada 9 Desember 2020.

Ketua KPU OKU Naning Wijaya melalui staf khususnya, Imanuddin, kemarin (24/11), menjelaskan, saat ini sebanyak 265.963 lembar surat suara sudah tiba di Bumi Sebimbing Sekundang.

Selanjutnya, kata Imanuddin, tanpa membuang waktu KPU OKU membentuk tim guna menyortir dan melipat surat suara tersebut. “Kita saat ini sudah membentuk lima tim guna menyortir dan melipat kertas suara tersebut. Mereka nanti bekerja dengan tiga shif dari pagi sampai pukul 23.00 WIB,” katanya.

Imanuddin menegaskan, pihaknya menargetkan proses penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut akan selesai dalam tempo empat hari mendatang. “Targetnya empat hari selesai. Tetapi tidak tahu realisasinya. Yang jelas kita kerja dari pagi sampai jam 11 malam,” tegas dia.

Adapun petugas yang disiapkan untuk pelipatan dan menyortir surat suara tersebut adalah staf di KPU OKU. “Ya, kita libatkan staf saja. Tidak ada perekrutan yang baru,” ungkapnya.

Usai dilipat, kata Imanuddin, sesuai jadwal surat suara dan logistik Pilkada OKU akan didistribusikan hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Kita targetkan semua logistik itu tiba di TPS pada H-1 nanti,” tandasnya. (bet)