Penjual Bunga Curi Bunga Milik Polisi

16

OKU – Beberapa waktu lalu, pencurian bunga aglonema berhasil diungkap Polsek Baturaja Timur. Kali ini kasus yang sama kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Baturaja Timur.

Efri Awal (28), seorang penjual bunga, yang tinggal di Jl Arwana 4, Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur harus meringkuk di sel tahanan Polsek Baturaja Timur. Ia diduga kuat mencuri bunga yang saat ini sedang naik daun.

Dikatakan Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga, SIK. MH melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal, pencurian tersebut terjadi pada 4 Desember 2020 lalu sekitar pukul 02.00 WIB.

Ia mencuri bunga di rumah Rendi Saputra di Jl Ganesha, desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur. “Dari keterangan pelaku, ia mencuri bunga aglonema dengan memanjat pagar rumah korban. Kemudian pelaku mencabut bunga yang ada di teras rumah, kemudian kabur,” jelas Mardi, kemarin (4/1).

Saat tiba di rumah, kata Mardi, Efri menanam kembali bunga curian itu di dalam pot miliknya. Rencananya bunga tersebut akan dijual lagi.

“Dia (pelaku) memang berjualan bunga. Bunga hasil curian itu dijual di depan Pasar Inpres Baturaja. Ia sempat menjual dua rumpun bunga yang diambil dari rumah korban,” lanjutnya.

Ternyata, secara tak sengaja, Rendi yang merupakan anggota Polri ini sedang berada di pasar. Ia melihat bunga yang dijual Efri. Ternyata Efri mengenal dua rumpun bunga miliknya yang hilang dicuri. Rendi pun menghubungi Polsek Baturaja Timur. Efri pun dibekuk.

“Setelah diinterogasi, petugas menemukan 23 rumpun bunga yang sama di kamar mandi rumah pelaku dan seluruh bunga tersebut diakuinya milik Rendi,” bebernya.

Atas penemuan barang bukti itu, anggota Polsek Baturaja Timur membawa Efri dan barang bukti ke Polsek Baturaja Timur. “Selain Efri ditahan, polisi mengamankan 25 rumpun bunga aglonema curian, 50 buah pot, serta satu unit Honda Genio merah BG 3239 FAF sebagai barang bukti,” tandasnya. (lee)