Peningkatan Jalan, Pemerintah Kucurkan Dana Rp10 M

25

OKU SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum-Tata Ruang (PU-TR) mengucurkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) OKU Selatan Tahun Anggaran (TA) 2021 sebesar Rp 10 Milyar untuk peningkatan jalan tembusan Kecamatan Pulau Beringin – Mekakau Ilir menuju objek wisata Danau Ranau.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas PU-TR Kabupaten OKU Selaan, A Farid Effendi ST. MM, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Armada Sazuli, S.T, saat dikonfirmasi, Selasa (17/11).

Dikatakannya, guna menunjang kelancaran akses menuju objek wisata Danau Ranau untuk itu maka Pemkab OKU Selatan menganggarkan dana yang diperuntukan untuk peningkatan jalan Kecamatan Pulau Beringin-Mekakau Ilir.

“Tahun 2021 baru mulai proses pelaksanaan, untuk sementara ini sedang dalam perencanaan. Untuk dananya sendiri dengan menggunakan APBD tahun 2021 sebesar Rp 10 Milyar,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk peningkatan jalan Mekakau Ilir-Pulau Beringin ini sendiri akan dilaksanakan pada Tahun 2021 mendatang, mengingat karena proyek ini memang sudah menjadi program di tahun 2021.

“Kegiatan peningkatan jalan ini tujuannya untuk memperlancar akses dan mempertemukan antar 2 kecamata. Sebelumnya memang sudah dilaksanakan pembukaan, untuk tahun depan baru dilakukan peningkatan,” tegasnya.

Dengan begitu, terangnya apabila nantinya akses jalan dari Mekakau Ilir menuju Pulau Beringin sudah lancer, maka akses ke objek wisata Danau Ranau akan semakin mudah dan lancar.

“Kalau sudah bagus jalannya kan enak, masyarakat dari kecamatan Pulau Beringin dan lainnya yang hendak menuju ke kawasan Danau Ranau sudah semakin dekat dan tidak lagi harus melewati kecamatan Muaradua,” tandasnya. (dal)