Penggalangan Dana Terkumpul Rp58 Juta

36

OKU SELATAN – Dalam rangka peduli sesame umat muslim di Negara Palestina yang dibombardir oleh Israel, Aliansi OKU Selatan melakukan penggalangan dana selama beberapa hari.

Diketahui, Aliansi OKU Selatan itu sendiri tergabung dari MRI OKU Selatan, Irma OKU Selatan, Karang Taruna OKU Selatan, Jamaah Baitul Mustaqim, Al-Kahfi, Sisterillah, Bapera, IPM, Ipnu, Ycm, KM Sersan, Edc, MSI, Rbks, Irma Al-falah, PB Al-Aydan.

Dari hasil penggalangan dana yang dimulai dari tanggal 19-22 Mei 2021 tersebut berhasil terkumpul sementara ini sebanyak Rp. 58. 279. 500. Aksi penggalangan ini sendiri hingga kini masih terus berjalan.

Koordinator Pelaksana Penggalangan, Anugrah Pahlawan mengatakan bahwa gerakan Aliansi OKU Selatan ini dilaksanakan secara murni dari hati nurani untuk membantu saudara di Palestina.

“Kita selaku umat muslim merasa perihatin dengan saudara kita di Palestina, maka untuk itu kita selaku ormas bergerak untuk meringankan beban saudara kita. Alhamdulillah kawan-kawan sangat antusias dan bersemangat,” ucapnya, Minggu (23/5).

Dikatakannya, pelaksanaan penggalangan dana ini di mulai tanggal 19-26 Mei 2021, untuk dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada MRI ACT Provinsi Sumsel.

Untuk dana yang sudah terkumpul ini sendiri, lanjut, Anugrah hasil dari actions para kawan dijalan yang dipusatkan dibeberapa titik, seperti, didepan terminal Muaradua, Simpang Tiga Tangga Batu, Simpang Pemkab, Simpang Martapura, Simpang Sender, dan lainnya.

Kemudian selain itu juga, lanjutnya memang banyak Donasi yang membantu melalui Bank, donasi pakaian layak pakai sehingga Aliansi membuka bazar atau pasar murah dan donasi lainnya sehingga terkumpul dana hasil sementara sebanyak Rp. 58. 279. 500. (dal)