Pengedar Ganja Dicokok Polisi

575
foto : Dok Sat Resnarkoba Polres OKU Tersangka MP pengedar ganja, diringkus petugas.

okes.co.id – MP, warga Desa Terusan, Kecamatan Baturaja Timur, Kamis (3/6), sekitar pukul 21.30 WIB, dicokok anggota Sat Resnarkoba Polres OKU dikediamannya. Buruh harian lepas ini dibekuk petugas lantaran terlibat tindak penyelahgunaan narkoba jenis ganja.

Dihadapan petugas, MP tidak dapat mengelak setelah anggota Sat Resnarkoba Polres OKU pimpinan Iptu Hillal Adi Imawan SIK, melakukan penggeledahan di rumahnya dan mendapati barang bukti berupa daun ganja kering yang disimpan dalam kotak pensil dan di bungkus menggunakan kertas.

Kapolres OKU, AKBP Arif H Ritonga melalui Kasat Narkoba Polres OKU, Iptu Hillal Adi Imawan SIK, menjelaskan, penangkapan MP berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebut sering terjadi transaksi narkoba di Desa Terusan. “Menindaklanjuti laporan itu, anggota lalu melakukan penyelidikan di Desa Terusan. Setelah kita dapatkan titik terangnya, kita mendatangi rumah tersangka lalu mengamankan tersangka,” jelas Iptu Hilal, Sabtu (5/6).

Dari hasil interogasi awal di rumah tersangka, lanjut Kasat Narkoba, tersangka tak mengakui bahwa dirinya terlibat narkoba. Bahkan antara anggota Sat Resnarkoba Polres OKU sempat adu mulut dengan tersangka. “Tersangka ini mencoba mengelak dan tak mengakui bahwa dirinya terlibat penyalahgunaan narkoba. Namun saat kita lakukan penggeledahan di rumahnya, kita dapatkan barang bukti ganja di dalam kotak pensil itu, barulah ia mengakui,” lanjutnya.

Usai didapati barang bukti, tersangka lalu di gelandang menuju Mapolres OKU untuk penyelidikan lebih lanjut. “Tersangka sudah di Mapolres OKU, barang buktinya juga sudah kita amankan berupa ganja seberat 22,84 gram. untuk tersangka MP statusnya pengedar,” pungkas Iptu Hillal. (rel)