Penadah Motor Hasil Kejahatan Diciduk

7

OKU TIMUR – Penadah motor hasil kejahatan berinisial WD (40), warga OKU Timur akhirnya diciduk Reserse Mobile (Resmob) Polres OKU Timur. Sedangkan tersangka JI (27), lebih dulu ditangkap dalam kasus lain. Sementara tiga pelaku lainnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang indetitasnya telah dikantongi Polisi.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan SIK MH didampingi AKP Hamdan Mahyudin membenarkan telah melakukan penangkapan  tersangka WD dalam kasus pedahanan kasus Pencurian Dengan Kekerasan (Curas).

Dari hasil pemeriksaan anggota Satreskrim Polres OKU Timur dan pengembangan kasus ternyata benar telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagai mana pada laporan polisi No.Pol LP/B/12/XI/2020/Sumsel/Okut/Sek.Bpp/ tanggal 11 Nopember 2020. Kejadian itu terjadi Selasa (3/11) sekitar pukul 20.00 WIB di jalan raya Dusun Pulau Baru Desa Pulau Negara  Kecamatan Buay Pemuka Peliung.

Korbannya berinisial AR (26), warga Desa Banjar Agung, Kecamatan Buay Madang. Dimana  saat itu korban mengendarai sepeda motor merk honda revo warna hitam  BG 3587 YAC  sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban di buntuti oleh empat pelaku dengan mengendarai dua unit sepeda motor secara berboncengan.

“Sesampainya korban ditempat yang sepi korban langsung dipepet oleh sepeda motor tersangka sambil mendekati dan memaksa korban  berhenti dengan paksaan serta menodongkan senjata api ke arah korban,” katanya.

Kemudian kata Kasubag Humas, tersangka  merebut kunci  kontak dan sepeda motor korban secara paksa  sepeda motor langsung dilarikan oleh tersangka ke arah Desa Pahang Asri, atas peristiwa tersebut kerugian korban satu unit sepeda motor honda revo ditafsir harga lebih kurang 7 juta.