Nyamar Jadi Pembeli, Satresnarkoba Berhasil amankan kurir Sabu

38
foto : ist foto : tersangka Daris, seorang kurir sabu yang berhasil di bekuk Satresnarkoba polres OKU

okes.co.id – Peredaran Narkoba di wilayah hukum polres Oku Terus menjadi perhatian Satuan Reserse narkoba (Satresnarkoba) polres OKU. Terbukti dalam 2 pekan terakhir polres OKU telah berhasil mengungkap 6 kasus penyalahgunaan narkoba di kabupaten OKU. termasuk pada kasus yang satu ini, Daris (50) seorang buruh yang tinggal di Jln.Pahlawan Kamarung Gg.Durian Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupayen Oku tak berkutik setelah di tangkap anggota Satresnarkoba pada Rabu (16/6) malam Pukul 20.30 WIB di Jln. Bambang Hutoyo lr.Sunda Kelurahan Pasar atas Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga melalui Kasie Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal di dampingi kasat narkoba polres OKU Iptu Hillal Adi Imawan (20/6) kepada portal ini menjelaskan penangkapan Tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat. dari laporan itu, anggota Satresnarkoba mencoba memancing tersangka dengan cara menyamar sebagai pembeli.

” Tersangka di tangkap dengan cara undercover Buy. dan setelah tersangka terpancing kita sergap tersangka di lorong Sunda. dan dari hasil penggeledahan di TKP anggota mendapati barang bukti yang saat itu di kuasai tersangka,” Ucap AKP Mardi.

Meski tersangka melakukan transaksi jual beli dengan polisi, namun Dari hasil penyidikan lebih lanjut, status nya hanyalah kurir. sebab dari pengakuan nya tersangka hanya di suruh seseorang untuk mengantarkan barang haram itu.

“Dia (tersangka,red) hanya di suruh. jadi pengedarnya bukan dia,” lanjutnya.

Dari hasil penangkapan itu, sambung Kasie Humas polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) bungkus plastik bening yang berisikan kristal bening diduga narkotika jenis sabu seberat 0,16 gram. usai di tangkap tersangka dan barang bukti lalu di bawa kepolres OKU untuk kepentingan penyidikan.

“Tersangka sudah di amankan di sel tahanan polres OKU berikut barang bukti di duga sabu yang sempat di jatuhkan tersangka saat akan di tangkap,”pungkas AKP Mardi.(Lee)