Masih Ada Sampah Di Jalan Veteran

36
Tumpukan sampah di jalan Veteran persis di depan Masjid Ramadhan, Bakung, Jalan Veteran. Foto : herbert/okes.co.id

okes.co.id – Bak sampah tidak kemana – mana, namun bak sampah di Jalan Veteran ada dimana – mana. Pasalnya, usai bak sampah di jalan Veteran persis di depan Sekretariat Golkar OKU dibersihkan, kini bak sampah di jalan Veteran bertambah. Kali ini tak jauh dari Masjid Ramadhan dan depan Sekolah Dasar Negeri.

Pantauan portal ini, usai pihak terkait membersihkan bak sampah, kini tumpukan sampah kian menggila persis di depan Masjid Ramadhan. “Bagusnya, jangan ada bak sampah lagi di jalan veteran. Jadi, tidak ada lagi oknum tidka bertanggung jawab yang membuang sampahnya di jalan veteran,” ungkap Andi.

Menurut Andi, sedianya bak sampah tersebut untuk warga sekitar Jalan Veteran hanya saja ada warga luar jalan Veteran yang turut membuang sampah disitu. “Jadi, banyak sampah yang berserak di sekitar bak sampah,” urai Andi.

Hal senada disampaikan Agus, setelah bak sampah lama dibersihkan, sekitar situ tidak ada lagi bau busuk yang berasal dari sampah. “Tidak ada lagi yang berani buang sampah disitu karena sudah dipagar,” terang Agus.

Menurut Agus, jika tidak ingin ada sampah berserakan di Jalan protokol Kota Baturaja, jangan ada lagi bak sampah di jalan protokol. “Lihat saja, kurang pas kalau bak sampah ditaruh di depan Kantor Camat, depan Gedung Kesenian, simpang Semen Sukajadi. Agar tidak terkesan kumuh,” beber Agus.

Agus mengharapkan kepada pihak terkait agar memaksimalkan petugas kebersihan yang mengangkut sampah dari lorong – lorong. “Atau, maksimalkan peran RT/RW untuk mengakomodir warganya seperti dikenakan iuran dan sampahnya diambil petugas kebersihan,” tandas Agus. (bet)