LPK Saintek comp Sinau Jaya Adakan PKK

41
Foto :ist Kursus : Para Peserta Lembaga Kursus dan Pendidikan (LPK) Saintek comp Sinau Jaya melaksanakan program nasional Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) di kabupaten OKU untuk komputer aplikasi perkantoran.

OKES.CO.ID – Lembaga Kursus dan Pendidikan (LPK) Saintek comp Sinau Jaya melaksanakan program nasional Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) bagi masyarakat di kabupaten OKU untuk komputer aplikasi perkantoran. Sri Mulyani SSi pimpinan LPK Saintek comp Sinau Jaya menyambut baik kegiatan ini, karena hal ini dinilai dapat membantu masyarakat mendapatkan ilmu pengetahuan. Kemudian menjadi jalan bagi pencari kerja dan sebagai modal dalam memasuki dunia usaha. “Dengan adanya PKK ini kita berharap akan berdampak bagi pengentasan pengangguran sehingga peserta yang telah mendapatkan pelatihan bisa memperoleh pekerjaan atau mampu menciptakan lapangan usaha,” jelasnya.

PKK inj sendiri dibuka senin (14/6) di ruangan LPK Saintek Com Sinau Jaya yang diikuti sebanyak 30 orang dan akan berlangsung pada bulan Juni – Agustus 2021. Sementara itu kabid pembinaan PAUD dan SPNF Ahmad Azhar SSTP yang diwakili oleh Junaidi SE kasi kurikulum dan penilaian bidang PAUD dan PNF Dalam sambutannya “Tujuan untuk ujian kompetensi PKK ini untuk menguji kompetensi peserta program PKK LPK Saibtek Com Sinau Jaya. Diharapkan para Peserta yang mengkuti mempunyai keahlian yang handal dan professional, khususnya dalam bidang komputer aplikasi perkantoran,” jelasnya.

Junaidi juga berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan secara serius dan sungguh-sungguh. Agar supaya nantinya dapat menjadi tenaga kerja yang berkwalitas dan dapat berdaya saing didunia kerja serta menjadi wirausahawan sukses. “Semoga kalian semua bisa menjadi wirausahawan yang sukses,” jelasnya.(jr8)