Koramil 403-10/Banding Agung Renovasi Masjid Desa Sipatuhu

14
Danramil 403-10/Banding Agung Kodim 0403/OKU saat melakukan Kegiatan Renovasi Masjid Misbahul Iman desa Sipatuhu Kecamatan Banding Agung OKU Selatan pada karya bakti TNI AD tahun 2021. Foto: Ist. (*)

OKU SELATAN – Koramil 403-10/Banding Agung merenovasi Masjid Misbahul Iman di Dusun I, Desa Sipatuhu, Kecamatan Banding Agung, OKU Selatan. Renovasi tersebut dilakukan dalam rangka karya bakti TNI AD semester I 2021.

Danramil 403-10/Banding Agung Kapt CZI Handayani mengungkapkan, karya bakti yang di setiap tahun tersebut dilakukan sebagai bentuk kehadiran TNI di tengah masyarakat. Khusus di semester I tahun ini, karya bakti dilakukan dengan merenovasi masjid Misbahul Iman dusun 1, Desa Sipatuhu, Kecamatan Banding Agung.

Menurutnya, pada tahun lalu, karya bakti juga dilakukan untuk membantu masyarakat di bidang pertanian dengan memperbaiki jalan dan sebagainya. Namun di awal tahun ini, karya bakti memperbaiki rumah ibadah.

“Setiap tahun TNI lakukan karya bakti, baik non fisik berupa penyuluhan dan pembinaan maupun bangunan fisik. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah teritorial kita,” ujar Handayani.

Renovasi Masjid Misbahul Iman dilakukan karena kondisi bangunan masjid sudah mulai rusak dan perlu perbaikan. Selain itu, kondisi masjid yang sudah mulai tua juga menjadi pertimbangan karya bakti Koramil Banding Agung dilakukan di masjid tersebut.