Koramil 403-05/Buay Madang Karya Bakti Cor Jalan Desa

19
Anggota TNI dari Koramil 403-05/Buay Madang saat melaksanakan karya bakti TNI AD tahun 2021. Foto: ist. (*)

OKU TIMUR – Anggota Koramil 403-05/Buay Madang menggelar karya bakti pembangunan jalan di Desa  Rawasari, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, OKU Timur. Karya bakti yang digelar Koramil Buay Madang dalam rangka Karya Bakti TNI AD semester I Tahun 2021.

Danramil 403-05/Buay Madang, Kapten CZI Wahyu Hidayat mengungkapkan, karya bakti TNI digelar minimal dua kali dalam satu tahun. “Karya bakti semester I 2021 sudah kita laksanakan di desa Rawasari. Karya bakti ini selalu dilaksanakan minimal dua kali dalam satu tahun,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, karya bakti TNI digelar untuk membantu kesulitan masyarakat. Pada semester I tahun ini, karya bakti dipusatkan di Desa Rawasari, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, OKU Timur yakni pembangunan jalan cor sepanjang 81 meter dengan lebar 3,5 meter.

“Masyarakat adalah ibu kandung TNI. Oleh karena itu, TNI hadir untuk membantu kesulitan yang dialami masyarakat. Setiap tahun, TNI memiliki program kerja yang dikhususkan untuk membantu masyarakat,” kata Wahyu.

Pembangunan jalan tersebut dilakukan secara swadaya bersama masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kemanunggalan TNI AD dengan masyarakat. Selain pembangunan fisik, karya bakti TNI juga digelar secara non fisik berupa pembinaan bagi masyarakat.

“Semangat kebersamaan ini harus tetap kita jaga sebagai wujud kemanunggalan TNI dan masyarakat. Semoga tahun depan karya bakti ini dapat digelar kembali,” pungkasnya. (apk)