Kepala Rutan Terima Penghargaan dari Kemenkumham

14
Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja Royhan Al Faisal (kiri) saat menerima penghargaan dari Gubernur Sumsel Herman Deru. Foto: dok Rutan Kelas IIB Baturaja. (*)

PALEMBANG – Kepala Rutan Kelas II B Baturaja Royhan Al Faisal menerima Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Berbasis HAM dari Menkumham. Penghargaan ini diserahkan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H. M.M di Griya Agung Palembang, kemarin (14/12).

Penghargaan tersebut diterima seusai Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-72 tahun 2020. Tema yang diusung adalah Recover Better Stand Up For Human Right tahun 2020. Acara tersebut juga dihadiri Menteri Hukum dan ham Republik Indonesia secara virtual, kepala OPD SE Sumatera Selatan, serta penerima penghargaan lainnya.

Usai menyerahkan penghargaan, Gubernur mengaku bangga kepada jajaran Pemprov Sumsel hingga Pemkab/Pemkot yang telah mendapatkan penghargaan atas kepedulian terhadap HAM. Penghargaan ini bentuk komitmen dan sinergi untuk memberikan hak warga setiap tahunnya.

“Kita makin konsisten untuk menjelaskan ke masyarakat bahwa Sumsel zero conflict dan tidak ada hak-hak bersifat fundamental yang tidak diberikan kepada masyarakat. Mudah-mudahan ini menjadi cambuk agar kita bekerja lebih baik lagi,” harapnya.

Menkumham RI Yasonna H Laoly menghadiri Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-72 tahun 2020 secara virtual di di Griya Agung Palembang, kemarin (14/12).

Menurutnya hal ini merupakan penghargaan dan peringatan kepada setiap pihak agar selalu konsisten terhadap penegakan HAM.