Kelulusan Diumumkan Malam Hari Secara Online

63

okes.co.id – Bertempat di aula UPT SMKN 3 OKU, para guru dan Kepala Sekolah menggelar rapat membahas kelulusan SMK yang serentak akan diumumkan, Kamis, 3 Juni 2021. “Dalam membahas mekanisme pengumuman kelulusan siswa kelas XII untuk SMK dilakukan secara daring,” ucap Kepala UPT SMKN 3 OKU, Eddy Dharmansyah SPd MSi didampingi Wakil Kurikulum, Soni Arfan SPd.

Pengumuman secara daring, lanjut Edy, untuk mengurangi kerumunan banyak orang sesuai dengan himbauan pemerintah. “Dewan guru dan staf tata usaha menyepakati bahwa pengumuman dilakukan secara online melalui laman https://skl.smkn3oku.sch.id/ pada 3 Juni 2021 pukul 21.00 WIB dan bisa di akses melalui HP maupun PC dan laptop di rumah siswa masing – masing,” terang Eddy.

Ditambahkan Edy, pengumuman secara online pada malam hari digunakan untuk mengurangi kerumunan, aksi konvoi maupun coret – coret. “Saya himbau kepada siswa UPT SMKN 3 OKU agar tetap stay di rumah saat pengumuman kelulusan dan jangan sampai ada yang konvoi ataupun coret – coretan di masa pandemi ini,” tegas Eddy.
Untuk diketahui, siswa UPT SMK Negeri 3 OKU berjumlah 395 orang dari jurusan, Desaian Pemodelan dan Informasi Banguan (DPIB), Bisnis Konstruksi dan Proferti (BKP), Teknik Geomatika (TGEO), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Pengelasan (TPL), Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). (jr8)