Kelelahan, Pemancing Meninggal Dunia

5
Dedi Sukiman dibawa ke Puskesmas Lengkiti. Ia meninggal dunia saat hendak memancing ke sungai Kiti di desa Fajar Bulan. Foto: dok Polsek Lengkiti (*)

OKU – Niat pergi memancing ikan bersama beberapa rekannya batal dilakukan Dedi Sukiman. Pria 40 tahun yang tercatat sebagai warga Jl Mts, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja  Barat ini meninggal dunia dalam perjalanan menuju lokasi mancing di desa Fajar Bulan, Kecamatan Lengkiti.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga, SIK. MH melalui Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal menyebutkan, pada 12 Januari, sekitar pukul 21.30 WIB, Dedi bersama sejumlah rekannya pergi memancing di desa Fajar Bulan.

Rencananya, Dedi bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Komunitas Mancing Mania Baturaja berencana memancing di sungai Kiti di desa Fajar Bulan. Dedi dan rekannya berangkat dari Baturaja sekitar pukul 15.00 WIB ke desa Fajar Bulan.

“Sekitar pukul 19.00 WIB, Dedi dan rekannya bersama Kades Fajar Bulan Rusdi Ismail menuju sungai dengan berjalan kaki. Satu jam kemudian, Dedi mengeluh karena kelelahan,” lanjut Mardi.

Melihat Dedi kelelahan, Rusdi mencari pondok petani untuk beristirahat. Ketika sampai di pondok milik petani, tersebut nafas Dedi sudah semakin lemah dan terdengar suara mendengkur.

“Sekitar pukul 21.30 WIB, Dedi sudah mendengkur. Beberapa waktu kemudian, ia meninggal dunia,” bebernya. Mengetahui Dedi meninggal dunia, kades dan rekan Dedi menghubungi polsek Lengkiti untuk meminta pertolongan.

“Dedi kemudian dibawa ke Puskesmas Lengkiti untuk menjalani visum et revertum. Menurut keterangan rekan Dedi dan keluarga, Dedi memiliki riwayat sakit jantung dan sakit diabetes,” pungkas Mardi. (lee)