Kawanan Jambret Didor Polisi

6

OKU TIMUR –  Jajaran Tim Resmob Sat Reskrim Polres OKU Timur akhirnya berhasil meringkus Helvin Mahendra (23) di Desa Campang Tiga Ilir Kecamatan Cempaka, Minggu (3/1) sekira pukul 02.30 WIB dini hari.

Warga Desa Dabuk Makmur Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI ini sempat melakukan perlawanan saat akan ditangkap hingga akhirnya menyerah setelah diberikan tindakan tegas terukur di kakinya sebanyak dua lubang.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan SH SIK mengatakan, pelaku Helvin merupakan satu dari tiga pelaku penjambretan terhadap seorang perempuan beserta keponakannya yang masih balita pada tanggal 20 Agustus 2020 lalu, sekira jam 16.30 WIB, di Jalan Raya Kilo 7 Desa Karang Sari Kecamatan Belitang III Kabupaten OKU Timur.

“Tersangka terdiri dari 3 Orang yaitu Helvin Mahendra, Suprapto dari Desa Lubuk Harjo Kecamatan Madang Suku I OKU Timur (DPO) dan Yasmin dari Desa Burnai Mulya Kecamatan Semendawai Timur OKU Timur (DPO)”, terang Kasat Reskrim, Senin (4/01)

Adapun tindak pidana pencurian dengan kekerasan ini terjadi saat korban bernama Aini dan keponakannya M. Fathan (4) sedang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat Warna Putih hendak pulang ke Desa Gumawang mengantar keponakannya.

Ditengah perjalanan, tepatnya dijalan Raya Kilo 7 Karang Sari, tiba-tiba dari arah belakang pelaku berjumlah 2 orang laki-laki mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam langsung mendekati korban dan kemudian salah satu pelaku menarik tas yang dibawa korban, sehingga korban terjatuh dari sepeda motor.

Kemudian para pelaku menjambret atau meminta paksa tas korban yang berisi uang sebesar Rp50 ribu dan akibat terjatuh dari sepeda motor korban mengalami luka patah tangan sebelah kiri sedangkan M. Fathan mengalami luka lecet pada bagian muka, setelah itu pelaku langsung kabur ke arah Desa Gumawang. “Tersangka dan barang bukti sudah kita bawa ke Mapolres OKU Timur,” pungkasnya. (clau)