Kasus Positif Corona Capai 294

13

OKU – Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten OKU Rozali menyebutkan, jumlah kasus positif Corona di OKU hingga saat bertambah sebanyak 13 orang atau menjadi 294 kasus warga yang terinfeksi virus tersebut.

Menurut Rozali, jumlah tersebut meningkat dibandingkan periode 3 April 2021 yang hanya berjumlah 281 kasus positif COVID-19. “Artinya ada penambahan sebanyak 13 orang selama 10 hari terakhir,” kata Rozali, kemarin (15/4).

Penambahan ini juga, kata dia, diiringi dengan jumlah pasien sembuh bertambah dari 224 kini menjadi 233 pasien yang sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani isolasi di rumah sakit setempat. “Untuk pasien meninggal dunia tidak bertambah masih 28 orang,” kata dia.

Menurut Rozali, Satgas COVID-19 Kabupaten OKU terus berupaya menekan angka penyebaran virus Corona di wilayah itu melalui program pemberian vaksin Sinovac untuk tenaga kesehatan dan pelayanan publik termasuk lansia yang saat ini masih berlangsung.

Setelah vaksinasi pelayanan publik, dilanjutkan untuk masyarakat umum yang menyasar sekitar 200 ribu orang warga OKU yang akan divaksin guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Untuk persediaan vaksin kami baru mendapat tambahan sebanyak 9.000 dosis untuk tenaga pengajar dan lansia di Kabupaten OKU,” pungkasnya. (bet)