Kartamulya Miliki Ambulans

10
Mobil ambulans milik Desa Kartamulya. Foto: herli yansah/oku ekspres. (*)

OKU – Harapan pemerintah desa dan masyarakat Kartamulya memiliki mobil ambulans sendiri sudah terwujud. Satu unit ambulans tersebut kini sudah terparkir di halaman kantor desa Kartamulya.

Satu unit ambulans tersebut dibeli dari Dana Desa (DD) dengan tahun anggaran 2020. Mobil ambulans itu merupakan usulan dari masyarakat desa pada 2019 silam.

Kades Kartamulya Suandi, kemarin (7/12) mengatakan, mobil ambulans tersebut sudah hampir satu bulan berada di kantor desa Kartamulya. Bahkan kini ambulans tersebut sudah dioperasikan untuk mengantar warga desa yang membutuhkan pertolongan medis menuju rumah sakit.

“Ambulans ini dipesan pada Juli 2020 kemarin, di awal November lalu sudah tiba. Mobil tersebut sudah dioperasikan untuk mengantar salah satu warga desa yang sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit,” ucap Suandi.

Dijelaskannya, peranan mobil ambulans di desa sangat penting. Apalagi desa Kartamulya merupakan salah satu desa yang jauh dari pusat kota Baturaja. Sehingga jika sewaktu – waktu ada masyarakat yang membutuhkan ambulans, maka bisa segera digunakan.