Jelang HUT Bhayangkara, Polres OKU Gelar Lomba Kebersihan

22

Okes.co.id – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke 75, Polres OKU memgadakan lomba kebersihan di lingkungan asrama polisi jajaran, Senin pagi (21/6). bukan hanya bagi asrama polisi yang berada di kawasan tangsi, namun juga asrama yang berada di polsek Baturaja Timur dan asrama di Polsek Baturaja Barat di libatkan dalam lomba peringatan HUT Bhayangkara itu.

Lomba tersebut akan di nilai oleh Tim penilai yang dipimpin AKP Rusli Djakfar Kepala Sub Bagian Sarana Prasarana, Iptu Arjul Hasibuan Kepala Urusan Bina Operasional Satuan Sabhara, Aipda Riki dan aparat sipil negara Anica.

Kapolres OKUAKBP Arif H Ritonga, melalui Kasubbag Sarpras Bagian Sumda Polres OKU, AKP Rusli Djakfar mengatakan, untuk lomba kebersihan bagi insan polri itu, pihaknya menerapkan beberapa kriteria penilaian diantaranya kebersihan, keindahan dan kerapian lingkungan asrama tempat tinggal. Acara penilaian dimulai dari Asrama Polisi Tangsi Baturaja Lama Polres OKU, Asrama Polisi Polsek Baturaja Timur dan Asrama Polisi Polsek Baturaja Barat.

“Kita berharap kebersihan dan kerapian asrama selalu dijaga, tak hanya saat ada penilaian saja. Menurut penilaianan, kebersihan dan kerapian asrama sudah bagus. Untuk itu agar terus dijaga serta dirawat bangunan asrama dengan baik, supaya selalu hidup sehat dan nyaman,” Ucap AKP Rusli Djakfar.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan asrama yang bersih, indah, asri dan sehat sehingga personel yang menempati asrama dapat merasa memiliki dan nyaman untuk tinggal di asrama serta menjauhkan penghuninya dari segala penyakit, karena dengan lingkungan yang bersih dan sehat akan membuat penghuninya merasa aman dan nyaman untuk tinggal di asrama tersebut.

“Tujuan utamanya bukan lah hadiah, namun untuk menciptakan lingkungan yang bersih indah dan rapi. hal ini juga berguna untuk menciptakan lingkungan yang sehat,” pungkasnya.(Lee)