Ini Loh RPJMD OKU 5 Tahun Kedepan

87

Baturaja, okes.co.id – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Oku dibahas dalam konsultasi publik ke 2 di ruang Bina Praja Pemkab Oku.

Dari konsultasi itu, diketahui RPJMD kabupaten Oku lima tahun kedepan. Yakni, 2021 -2026.

Sekda Oku, H A Tarmizi menyebutkan RPJMD terfokus pada pembangunan infrastruktur dan peningkatan SDM. Persisnya dari 2021 -2022.

Namun bedanya pada RPJMD 2023-2024 meningkatkan dan memantapkan infrastruktur dan SDM di dukung tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

“Pada 2025 memantapkan infrastruktur dan kualitas SDM yang mandiri, sejahtera dan berbasis kearifan lokal, ” ujar Tarmizi.

Namun ada kendala pada RPJMD Kabupaten OKU tahun 2021-2026. Meliputi, sumber daya alam dan kelestarian lingkungan yang ada di Kabupaten OKU, konektifitas dan pengembangan wilayah, tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi.

“Termasuk penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan sumber daya manusia, nilai tambah ekonomi dan daya saing, serta pengembangan pertanian, ” tandasnya.

Kepala Bappelitbangda Kabupaten OKU Ir. Gunawan Somad, mengatakan, konsultasi publik itu untuk penyempurnaan rancangam awal RPJMD.

“Masukan hasil kesepakatan forum untuk menyempurnakan rancangam awal, ” ungkapnya. (Stf)