Identitas Mr. X Terkuak

13
Diantar ambulance RSUD Baturaja, tubuh Rico diambil keluarga untuk dimakamkan. Foto: dok Polsek Lubuk Batang. (*)

OKU – Teka-teki identitas Mr. X yang ditemukan warga desa Tanjung Dalam, kecamatan Lubuk Batang hanyut di sungai Ogan pada 3 Januari lalu terkuak. Hal ini terungkap setelah keluarga Mr X mendatangi RSUD Ibnu Sutowo Baturaja pada 4 Januari lalu sekitar pukul 18.00 WIB.

Mr X tersebut adalah Rico Okta Dewantara (20), yang merupakan warga Kelurahan Air Gading, kecamatan Baturaja Barat.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK. MH melalui Kapolsek Lubuk Batang Iptu Harianto mengatakan, pihak keluarga mengambil jenazah Rico setelah mengetahui informasi dari media sosial. Dikatakan Harianto, keluarga Rico mengenali Rico dari ciri – ciri fisik di tubuh.

“Betul, tadi malam (Senin malam) keluarga mendatangi RSUD untuk mengambil jenazah korban. Identitas Rico terungkap oleh Roy Juanda Putra yang merupakan kakak Rico,” ucap Harianto.

Dari perbincangan bersama Roy, Harianto menambahkan, Rico pergi dari rumah pada 31 Desember. Namun Roy tidak mengetahui tujuan Rico pergi. “Karena Rico dan Roy tidak tinggal serumah. Rico tinggal di Air Gading, sedangkan kakaknya tinggal di Air Paoh,” tambahnya.

Selanjutnya, kata Harianto, usai membuat surat pernyataan, keluarga Rico membawa Rico pulang untuk dimakamkan. “Jenazah korban dibawa keluarga besar di kecamatan Lengkiti untuk dimakamkan,” pungkas Harianto. (lee)