Hari Pancasila, Jokowi : Waspadai Revitalitas dan Kompetisi

29

okes.co.id – Plh Bupati OKU, H Edward Chandra bersama unsur Forkompimda Kabupaten OKU, Selasa (1/6), mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin Presiden RI, Ir Joko Widodo, secara virtual.

Dalam arahannya, Presiden menyampaikan bahwa Pancasila telah menyatu dalam kehidupan masyarakat, sepanjang negara Indonesia berdiri. “Namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan,” ucap Presiden.

Dikatakan Jokowi, era globalisasi dan interaksi antar belahan dunia, tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan. “Itulah momen hari lahirnya Pancasila, harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengkokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, bernegara dan bernegara,” pesannya.

Dirinya meminta mewaspadai meningkatnya rivalitas dan kompetisi. Termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai dan rivalitas antar ideologi. “Ideologi trans nasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi,” pungkasnya.

Plh Bupati OKU H Edward Chandra dan unsur terkait mengikuti peringatan secara virtual di Ruang Video Conference Pemkab OKU. (stf)