Empat KUA Dirotasi

81
Foto:ist Pejabat Kemenag OKU saat diambil sumpah

OKES.CO.ID – Empat Kepala Kantor Urusan Agama(KUA) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU dirotasi.
Selain merotasi empat KUA, satu kepala KUA definitif yaitu, KUA Kecamatan Ulu Ogan, Yoyon Miftahul Asfai, S.Hum.
Kemudian, Sejumlah ASN dilingkungan Kemenag OKU mendapat promosi pada jabatan tertentu. Seperti, Muhammad Ansori dikukuhkan sebagai penyelenggara Zakat dan wakaf (Zawa), H. Nasruddin dari sebelumnya Penghulu KUA Baturaja Barat diangkat sebagai Kepala KUA Peninjauan.
Ronidah, Guru Ahli Madya MIN 2 OKU dipromosikan sebagai Kepala Madarasyah MIN 1 OKU dan Mualim, S.Ag, Bendahara Kemenag OKU dipromosikan sebagai kepala urusan tata usaha (Kaur TU) MTs N 1 OKU.
Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag OKU Drs H Ishak Putih MSi, di Auala Kantor Kemenag OKU pada 18 Juni lalu.
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKU H. Ishak Putih mengungkapkan, mutasi, rotasi dan promosi dijajaran Kemenag OKU merupakan hal biasa.


Ini, kata ishak tak lain bertujuan untuk penyegaran dan peningkatan karir setiap ASN dilingkungan Kemenag OKU. Untuk itu, dia berharap ASN yang baru saja dirotasi agar lebih giat lagi menjalankan tugas untuk pelayanan kepada masyarakat.
”Begitu juga ASN yang baru dipromosikan pada jabatan tertentu juga sama yaitu giat, disiplin dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya ditempat barunya,” pesannya.
Secara khusus, Ishak menegaskan, empat pejabat KUA di Kecamatan yang dirotasi bukan berarti Kepala KUA tersebut tidak baik kinerjanya, akan tetapi seorang pejabat itu harus berinovasi serta memiliki program kerja ditempat tugasnya masing-masing.
”Selain berinovasi dan punya program kerja seorang KUA harus mampu menjadi sosok pemimpin yang bijaksana dimata pegawai dilingkungan kerjanya dan contoh bagi masyarakat diwilayah tugasnya,”tukasnya.(din)