Elpiji Bocor, Warung Bakso Terbakar

9

OKU – Kebakaran hebat melanda bakso Temu Roso, kemarin (20/1), di Jl Komisaris Hasyim, Kampung Baru, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur. Kebakaran di bangunan ukuran 7 meter x 11 meter itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Api diduga berasal dari elpiiji 3 kg yang bocor. Kemudian api kompor menyambar gas yang keluar dari tabung elpiji.

Sesaat sebelum kebakaran terjadi, Salsa, salah satu karyawan mengganti tabung elpiji 3 kg. Diduga karena pemasangan regulator elpiji tidak tepat, gas yang berada di dalam tabung keluar karena ada celah. Gas pun keluar dari celah tersebut. Akibatnya, saat menyalakan kompor gas terjadi ledakan. “Api langsung menyambar wajah Salsa,” ungkap Aris, karyawan Bakso Temu Roso.

Pemilik Bakso Temu Roso Sularjo mengatakan, saat kebakaran terjadi, ia sedang tidak berada di tempat usahanya. Saat mendapat kabar tempat usahanya terbakar, ia langsung ke warung baksonya.

“Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ada di belakang warung bakso. Cuma, karyawan tidak dapat menggunakannya untuk memadamkan api,” ungkap Sularjo.

33 petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) OKU berjibaku memadamkan api yang membakar seluruh bangunan warung Bakso Temu Roso.

“Pemadaman api melibatkan 3 armada pemadaman, 3 tangki air, dibantu armada pemadam kebakaran PT Semen Baturaja,” ucap Kepala DPKP OKU Aminilson, di lokasi kejadian.

Diterangkan Aminilson, sekitar pukul 14.30 WIB, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat ada kebakaran di Bakso Temu Roso. “Sekitar 10 menit dari informasi diterima dari masyarakat, petugas dari pos pemadam kebakaran Kecamatan Baturaja Barat tiba duluan. Tak lama kemudian, armada pemadam kebakaran pos DPKP OKU juga tiba lokasi kejadian,” terang Aminilson.