Dua Jambret yang Viral Diringkus

10

OKU TIMUR – Dua pelaku penjamberatan yang viral di medsos karena saat melancarkan aksinya terekam kamera CCTV akhirnya ditangkap tim Resmob Polres OKU Timur. Kedua tersangka tersebut berinisial MS (18), dan SD (16), warga Desa Negeri Pakuan,  Kecamatan BP Peliung, Jum’at (1/1) sekitar pukul 4.30 wib ditempat berbeda.

Dimana tersangka MS ditangkap di sebuah Pondok Kebun Kopi, Dusun Begidul, Desa Tanjung Mas Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan.

“Karena melawan petugas, tersangka  terpaksa kita berikan tindakan tegas dan terukur. Sedangkan tersangka SD ditangkap dikediamannya tanpa perlawanan,” tegas Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan SIK didampingi Kasubag Humas IPTU Yuli, Minggu,  (3/1).

Pengungkapan kasus ini berdasarkan Polisi Nomor : LP-B/48/XII/2020/SUMSEL/OKUT/SEK MPA, Tanggal 28 Desember  2020. Kejadian penjambretan itu terjadi di Jalan depan Lapangan Sepak Bola,  Tebat Sari, Kelurahan Dusun Martapura. Sabtu (19/12) sekitar pukul 17.00 WIB. Bahkab,  kejadian ini sempat viral di Medsos,  karena berhasil terekam CCTV rumah warga.

“Saat itu korban bersama rekannya sedang melintas menggunakan sepeda motor di depan lapangan sepak bola Tebat Sari, tiba- tiba kedua tersangka ini  memepet korban dan mengambil Hand Phone milik korban kemudian korban dan rekannya terjatuh ke aspal yang mengakibat kan temannya korban mengalami luka di kepala dan wajahnya,” katanya.

Akibat kejadian itu korban kehilangan Hand Pone INFINIX Smart warna  ungu  Cosmic purpic.  Apabila di nilai dengan uang kerugian mencapai Rp 1.5 juta dan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Martapura.

“Mendapatkan laporan itu kita melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua tersangka dan barang bukti sepeda motor yang digunakan tersangka saat melakukan aksi kejahatan,” pungkasnya. (clau)