Disambar Petir, Jaringan Listrik Putus

8

OKU – Hujan deras yang mengguyur Baturaja pada 26 Januari lalu menyebabkan aliran listrik di kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur terganggu.

“Listrik padam sejak magrib,” ujar Sahri, warga RS Holindo, kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Permai, kemarin (27/1). Listrik padam, kata dia, terjadi selama dua jam lebih.

Padamnya aliran listrik, dikatakan Manager PT PLN Baturaja, Achmad Meiledy didampingi Koryantek Andi, karena jaringan listrik diduga disambar petir. “Ada dua titik yang terganggu. Satu, jaringan di cor beton dan di dekat kantor Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Petir, sambung dia, menyambar kabel listrik hingga putus yang mengakibatkan aliran listrik malam itu terganggu. Pasokan listrik kembali normal menjelang tengah malam.

Listrik padam akibat gangguan di dekat kantor Disdik OKU yang berdampak ke Polsek Baturaja Timur, RS Sriwijaya, sebagian desa Air Paoh, sebagian Kemiling, kalangan Rebo, dan simpang Lekis. “Sedangkan  di kawasan cor beton Batukuning, cuma 1 trafo yang padam,” tandasnya. (Stf)