Dicairkan Dua Bulan Sekaligus

30
Warga mencairkan BPNT di e-warung terdekat. Foto: Gunawan/oku ekspres. (*)

OKU – Angin segar pasca Idul Fitri dirasakan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Beberapa hari lalu saldo penerima bantuan bertambah. Dengan demikian, saldo tersebut sudah bisa dicairkan di e-warung terdekat.

Salah satunya di e-warung milik Zuraima di desa Batumarta I. E-warung ini sudah melayani penerima BPNT selama empat hari terakhir. “Pencairan BPNT sudah dilakukan sehari pasca lebaran,” ucap Zuraima yang merupakan pengelola e-warung, kemarin (17/5).

Ia menjelaskan, pada bulan ini pencairan BPNT untuk dua bulan yaitu bulan Mei dan Juni. Sedangkan untuk saldo di rekening penerima dalam sebulan Rp200 ribu. Dengan demikian, pencairan dua bulan ini membuat saldo penerima menjadi Rp400 ribu.

BPNT yang diterima warga berupa paket semabko. Diantaranya beras, telur, dan kacang merah. Zuraima mengungkapkan, pasca lebaran, masyrakat tidak terlalu ramai mencairkan BPNT tersebut.

Biasanya, terang Suraima, pencairan BPNT di e-warung miliknya bisa selesai dalam tiga hari. Kemarin, pencairan bantuan ini sedikit terganggu sinyal internet yang tidak stabil. “Beruntung, gangguan tersebut tidak berlangsung lama,” tegasnya. (gun)