Carut Marut Rapid Tes Di Pondok Pesantren An Nur Desa Kedaton

1416
foto : ilustrasi fajar.co.id

okes.co.id – Orang tua para santri di pondok pesantren SMP Islam Terpadu An – Nur, Desa Kedaton, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, mengeluhkan pelaksanaan rapid yang dilakukan pihak sekolah. Lantaran, rapid tes yang dilaksanakan sebulan yang lalu, hingga sekarang orang tua santri belum mendapatkan hasil rapid tes. “Kami ingin tahu bagaimana hasilnya. Kalau positif, kami sadar diri mau isolasi mandiri kalau hasilnya negatif kami tetap jaga kesehatan. Kalau begini (belum mengetahui hasilnya) kami tidak tau. Padahal sudah bayar mahal,” ungkap salah satu orang tua santri.

Dikonfirmasi portal ini, Kepala Sekolah SMP IT An – Nur, Desa Kedaton, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Arisandi SPd, membenarkan jika ada pelaksanaan rapid tes di sekolah yang ia pimpin. “Tujuan rapid ini, para santri yang kembali ke pondok setelah lama liburan atau belajar daring di rumah masing-masing santri,” ucap Arisandi.

Untuk itu, lanjut Arisandi, selaku pimpinan, dirinya menemui Kepala UPTD Puskesmas Kedaton Peninjauan Raya, Yeni Fitri Ningsih SKM, untuk berkoordinasi bagaimana mekanisme pelaksanan rapid tes di sekolah yang ia pimpin. “Setelah mendapat penjelasan dari Ibu Yeni, saya melaporkan ke pihak yayasan,” ungkap Arisandi.