BPD Tuntut Kesetaraan Gaji

10
Ratusan perwakilan BPD OKU Selatan yang mengajukan tuntutan ke DPRD OKU Selatan, Senin (9/11). Foto : Hamdal/HOS. (*)

OKU SELATAN – Guna menuntut keadilan dan meminta kesetaraan tunjangan atau Gaji, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kabupaten OKU Selatan menggelar aksi dikantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan, Senin (9/11).

Dalam aksi ini, Jatli Palidin, selaku BPD Desa Tanjung Raya, Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA), Kabupaten OKU Selatan mengungkapkan bahwa dirinya beserta ratusan rekannya mendatangi Kantor DPRD OKU Selatan guna menuntut penyetaraan tunjangan BPD.

“Usulan atau permohonan kenaikan gaji sudah kami masukkan pada Bulan Mei lalu, rupanya ketika pembahasan Rapat Paripurna hal itu dipending alias tidak ada realisasi dan tidak ada jawaban,” ujarnya.

Dengan demikian, ucap Jatli, BPD merasa permohonan tersebut diabaikan, maka untuk itulah pihaknya menggelar demo tersebut untuk meminta dinaikkan gaji, karena gaji yang diterima saat ini dianggap tidak sesuai  yakni hanya menerima Rp 400.00 pebulan. “Untuk itu kami meminta penyetaraan dengan Pemdes lainnya,” pintanya.

Sementara itu, Marsya selaku Ketua BPD Ruos, Kecamatan Buay Rawan juga menambahkan bahwa pihaknya sebagai BPD merasa tidak dihargai lantaran menerima gaji lebih kecil dari Pemerintah Desa lainnya.

“Kalau didalam SK, kami lebih tinggi dengan Pemdes lainnya, tapi kenyataannya kami digaji lebih kecil. Untuk itu kami mengadu kepada DPRD untuk menyampaikan keluhan kami selaku BPD di OKU Selatan ini,” jelasnya.