BLT-DD Baru Cair 1 Bulan

57

okes.co.id – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I yang sudah di tunggu – tunggu oleh penerima yang ada di desa akhirnya diterima juga oleh penerima manfaat.

Pemerintah Desa Batumarta I sudah membagikan BLT-DD kepada 56 penerima manfaat yang ada di desanya. “BLT-DD sudah diberikan untuk tahap 1 di tahun ini,” ucap R.M Delys Ardo SH Kepala Desa Batumarta I saat ditemui di ruang kerjanya (25/5).

Penerima manfaat baru menerima tahap 1 untuk Januari 2021. Biasanya pencairan tahap 1 biasa 2 sampai 3 bulan yang dicairkan. Namun peraturan sudah berubah setelah pencairan satu bulan ini Pemerintah Desa harus memberi laporan dan bukti SPJ setelah itu baru bisa di keluarkan lagi tahap berikutnya.

Untuk tahap berikutnya akan segera diajukan lagi apa bila syarat dan ketentuan sudah lengkap. Untuk penerima semoga bisa bersabar lagi untuk pencairan BLT-DD sekarang ini, karena tidak bisa seluruhnya seperti tahun lalu.

Pembagian BLT-DD dibagikan di aula kantor desa, seluruh penerima datang ke kantor desa untuk mencairkan BLT-DD, untuk masyrakat yang tidak bisa datang ke kantor desa seperti lansia atau sakit pemerintah desa juga tidak hanya menunggu saja di kantor desa mereka juga jemput bola datang ke rumah penerima untuk menyerahkan BLT DD kepada penerima yang berhak menerimanya,” pungkasnya. (gun)