Bebaskan Sewa dan Retribusi

11
Gedung AKAP di terminal tipe A Batukuning sudah lama ditinggal pengurus loket PO. Seiring waktu, loket itu banyak rusak. Untuk mengaktifkan loket, pengelola terminal sudah mengumpulkan pengurus PO di Baturaja. Foto : Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Upaya pengaktifan loket di terminal tipe A Batukuning dilakukan akhir tahun lalu. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil.

“Seluruh pengurus PO (perusahaan otobus), kami kumpulkan di terminal. Kami meminta agar loket di terminal difungsikan, ” ujar Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel ) Terminal tipe A, Erdi Wansa, kemarin (8/2).

Pengurus PO, kata Erdi, mengaku siap mengisi loket. Namun, dengan catatan gedung terminal tipe A Batukuning yang dikelola pemerintah pusat harus diperbaiki. “untuk perbaikan terminal, menunggu Balai (BPTD VII Sumsel – Babel), namun sudah kami sampaikan secara lisan hasil pertemuan dengan pengurus PO,” sebutnya.

Pengaktifan loket tiket, sambung Erdi, bukan hanya loket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), tapo juga Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Bahkan, pihaknya siap membantu loket yang akan memfungsikan loket di terminal.

“Kalau mau diakfitkan, silahkan koordinasi dengan kami. Nanti kami bantu pembersihan loket,” katanya.

Tidak hanya itu, pengurus PO dibebaskan memilih loket mereka. Artinya, meski PO ada loket sendiri di terminal, PO dibolehkan memilih tempat baru. “Karena akan ditata ulang. Selain itu, sewa dan retribusi tidak dikenakan. Tapi kebersihan loket tolong dijaga,” tandasnya. (Stf)