Bangun Siring Induk Sepanjang 60 Meter

17
Pembangunan Siring induk di Desa Lubuk Batang Baru di tandai dengan peletakan batu pertama oleh Camat Lubuk Batang. foto : ist

OKES.CO.ID – Pemerintah Desa Lubuk Batang Baru,  Kecamatan Lubuk Batang kemarin (21/6) mulai membangun siring induk. Panjangnya 60 meter di dusun XII. Proyek fisik itu, dibangun dengan sumber pendanaan dana desa tahun anggaran 2021.

Peletakan batu pertamanya, dihadiri Camat Lubuk Batang Helni Purnanengsih, SE, Kapolsek Lubuk Batang AKP Harianto, Danramil 403-13 Lubuk Batang Kapten Inf. Surasa, Pendamping Desa Mubazir, serta para undangan.

Kades Lubuk Batang Baru Randi Arnovan mengatakan, drainase induk yang akan dibangun, merupakan drainase yang sebelumnya telah dibangun pada tahun 2010 silam. Namun, hingga saat ini belum pernah direhab. Sehingga proyek tersebut menjadi priorita tahun 2021.

“Itu pembangunan di tahun 2010 silam melalui program PNPM. Jadi sudah sewajarnya jika harus di ganti dengan siring baru,” ucap Randi.

Dikatakan Randi, siring induk tersebut dibangun sepanjang 60 meter, dan akan menelan biaya pembangunan sebesar Rp  23.885.000. Randi pesimis di tahun 2021, usulan di tahun 2020 lalu bisa terealisasi di tahun ini.

“Mungkin tak banyak yang akan kita bangun, sebab dana kita terbatas. Ya semoga saja yang belum terealisasi akan bisa terwujud di tahun depan,” Lanjutnya.

Sementara itu Camat Lubuk Batang Helni Purnanengsih ,SE berharap apa yang diusulkan masyarakat, harus benar – benar yang bersifat urgent. Sehingga pembangunan di desa tak sia – sia.

“Masyarakat wajib bersyukur meski sedikit namun tetap ada pembangunan fisik. Dan semoga pembangunan siring ini memang benar harapan dari masyarakat setempat. Jadi pembangunan ini punya manfaat untuk dusun XII ini,” pungkasnya.(Lee)