Apresiasi Kafilah OKU, Plh Bupati Serahkan Uang Pembinaan

50
foto : HERBERT P NAINGGOLAN/okes.co.id

okes.co.id – Sebagai wujud apresiasi kepada Kalifah OKU yang berlaga di event Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXVI tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dipusatkan di Martapura, OKU Timur pada 20 – 26 Mei 2021
Plh Bupati OKU, H Edward Chandra, mengatakan, bahwa pemberian hadiah ini merupakan hadiah khusus kepada Kafilah OKU berprestasi yang ia janjikan beberapa waktu lalu. “Ada reward dari Pemkab OKU nanti langsung ke rekening para Kafilah yang berprestasi,” ucap Edward.
Diakui Edward, bahwa jumlah reward tersebut harus didorong lagi supaya kedepan prestasi Kafilah OKU lebih ditingkatkan lagi. “Penyerahan reward ini secara pribadi karena sebagai bentuk memotivasi Kafilah OKU. Kebetulan juga, anak – anak kita ini, yang pemenang mendapat reward dari Pemprop Sumsel yang disampaikan pada saat pengemuman pemenang,” terang Edward.
Dikatakan Edward, atas nama Pemerintah Kabupaten OKU sangat berterima kasih dan bangga atas capaian para Kafilah OKU. Pasalnya, dari 17 Kabupaten/Kota Se Sumsel, Kafilah OKU berhasil memperoleh nilai di posisi ke empat. “”Alhamdulilah, ini prestasi yang dicapai anak – anak kita yang meningkat dari pelaksanaan STQ sebelumnya,” terang Edward.
Ditambahkan Edward, seperti yang diumumkan panitia pada saat pengumuman pemenang, bahwa nanti pemenang 1 dan pemenang 2 dari Kabupaten OKU akan mengikuti training centre (TC) tingkat Propinsi Sumsel persiapan ke tingkat Nasional. “Artinya, Kafilah kita berpeluang untuk meraih hasil terbaik. Setidaknya kita punya aset Kafilah berprestasi sehingga kita akan dorong untuk terpilih mewakili Propinsi Sumsel pada ajang STQ tingkat Nasional,” ucap Edward.
Kabag Kesra Setda OKU, Kadarisman, mengatakan, untuk Kafilah utusan Kabupaten OKU yang berprestasi di tingkat Propinsi Sumatera Selatan mendapat reward dari Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang bersumber dari APBD Propinsi Sumsel. “Juara 1 Rp 12 juta, juara 2 Rp 10 juta, juara 3 Rp 8 juta,” ungkap Kadarisman.
Ditambahkan Kadarisman, reward yang dianggarkan dari Pemerintah Kabupaten OKU yakni uang saku sebesar Rp 750 ribu masing – masing untuk 13 peserta. Kemudian bagi yang mendapatkan juara ada reward tambahan dari reward Pemerintah Kabupaten OKU. “Yang juara 1 mendapat reward Rp 1 juta, juara dua Rp 850 ribu, juara 3 Rp 600 ribu dan juara harapan Rp 500 ribu kemudian semua peserta yang mewakili OKU mendapatkan tambahan uang saku sebesar Rp 350 ribu,” beber Kadarisman.
Sementara, lanjut Kadarisman, Plh Bupati OKU, H Edward Chandra, secara pribadi memberikan apresiasi kepada Kafilah OKU yang berprestasi pada ajang tersebut dengan memberikan uang pembinaan kepada masing – masing Kafilah OKU yang berprestasi. “Beliau (Plh Bupati OKU) secara pribadi menyerahkan secara langsung uang pembinaan tersebut kepada anak – anak kita yang berprestasi. Juara 1 mendapatkan Rp 3 juta, Juara 2 Rp 2 juta , juara 3 Rp 1 juta dan juara harapan beliau beri Rp 500 ribu,” tukas Kadarisman.
Ditambahkan Kadarisman, pada STQ ke XXVI 2021 tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Martapura, OKU Timur Kafilah OKU berhasil menggondol 7 juara. “1 juara 1 di golongan 20 juz putri, 3 juara 2 dan 2 juara 3 dan 1 juara harapan,” pungkas Kadarisman. (bet)