Alat CAT OKU Standar BKN

126

okes.co.id – Lantaran mendapatkan surat dari Kementerian PAN dan RB terkait diundurnya jadwal penerimaan CPNS sampai batas waktu yang belum ditentukan, maka pemerintah Kabupaten OKU melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kemenpan dan RB. “Mungkin beberapa daerah belum selesai masalah formasi CPNS,” ucap Kepala BKPSDM Kabupaten OKU, Mirdailli SSTP MSi.

Pada prinsipnya, lanjut Mirdailli, kendati diundur namun pihaknya siap melaksanakan penerimaan dan pelaksanaan test CPNS. “Alhamdulillah kita sudah punya alat CAT sendiri standar BKN,” tukas Mirdailli.

Peralatan CAT yang dimiliki, lanjut Mirdailli, untuk sekali pelaksanaan tes CAT bisa diikuti 105 atau 110 peserta karena 5 alat CAT sebagai cadangan. Apabila diantara 105 – 110 alat itu bermasalah. “Kalau pelaksanaan tes kemarin, kita tidak mengalami masalah. Bahkan peserta dari luar OKU bermalam di tegal Arum,” imbuh Mirdailli.

Diterangkan Mirdailli, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dan PNS kedudukannya sama. Hanya saja yang membedakan keduanya ada pada hak pensiun. “Kalau gajinya sama. Gaji PPPK disetarakan dengan PNS golongan III a dan dapat tunjungan juga. Namun, PPPK tidak mendapatkan hak pensiun seperti PNS,” terang mantan Camat Baturaja Timur ini. (bet)