Puluhan Pelajar dan Mahasiswa Banyuwangi Raih Beasiswa dari PT Bumi Suksesindo

Banyuwangi, Okes.co.id – Sebanyak 80 pelajar dan mahasiswa Banyuwangi berbahagia karena mendapatkan beasiswa dari PT Bumi Suksesindo (BSI). Beasiswa ini diberikan untuk membantu mereka melanjutkan

bibilung

Mohon maaf, Foto memang tidak relevan. Jika keberatan atau harus diedit baik Artikel maupun foto Silahkan Klik Laporkan. Terima Kasih
Laporkan

Banyuwangi, Okes.co.id – Sebanyak 80 pelajar dan mahasiswa Banyuwangi berbahagia karena mendapatkan beasiswa dari PT Bumi Suksesindo (BSI). Beasiswa ini diberikan untuk membantu mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang Diploma III (D-3), Diploma IV (D-4), dan Sarjana (S-1) di perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia.

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan di Mess Hall site PT BSI Pulau Merah, Kamis (1/8/2024). General Manager of Operations PT BSI, Roelly Fransza, mengungkapkan bahwa program Beasiswa BSI bukanlah program baru. "Program ini sudah kami rintis sejak tahun 2014, jauh sebelum perusahaan berproduksi," jelasnya.

Puluhan Pelajar dan Mahasiswa Banyuwangi Raih Beasiswa dari PT Bumi Suksesindo

PT BSI, anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk (MCG), memulai produksi perdananya pada tahun 2017. Sejak tahun 2014 hingga 2023, perusahaan telah menyalurkan beasiswa kepada 710 penerima. Dengan penambahan 80 penerima baru, total penerima Beasiswa BSI hingga saat ini telah mencapai 790 orang.

Roelly menjelaskan bahwa program beasiswa ini merupakan bagian dari Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang dijalankan PT BSI. Program PPM ini memiliki delapan pilar fokus, yaitu pendidikan, infrastruktur penunjang PPM, lingkungan, kesehatan, peningkatan pendapatan riil, kemandirian ekonomi, sosial budaya, dan kelembagaan komunitas.

"Sebagai perusahaan yang bercita-cita menjadi pemimpin global di industri ini, kami berkomitmen untuk merealisasikan program-program PPM, termasuk program beasiswa," tegas Roelly.

Salah satu penerima beasiswa, Yesika Dwi Pangestuti, mengungkapkan rasa bahagianya atas kesempatan yang diperolehnya. Warga Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran ini mengaku bahwa beasiswa ini mewujudkan keinginannya dan orang tuanya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Orang tua saya sebenarnya mampu membayar biaya kuliah saya di Politeknik Negeri Banyuwangi. Namun, saya tidak yakin kemampuan ekonomi mereka bisa mencukupi kebutuhan lain, seperti kos, makan sehari-hari, buku-buku penunjang, dan penugasan," ujar Yesika, alumni SMAN 1 Pesanggaran.

Yesika mengaku sudah mengetahui program Beasiswa BSI sejak masa SMA. Sejak saat itu, ia rajin memantau media sosial PT BSI untuk mendapatkan informasi penting, terutama mengenai beasiswa. "Saya berterima kasih kepada PT Bumi Suksesindo atas penyelenggaraan program beasiswa ini. Beasiswa ini sangat membantu saya dan teman-teman lainnya," ucapnya.

Berdasarkan data World Top 20 Education Poll (dirilis oleh worldtop20.org), peringkat pendidikan Indonesia berada di posisi 67 dari 203 negara yang disurvei. Tingkat kelulusan perguruan tinggi masyarakat Indonesia juga masih rendah, hanya 19 persen.

Melihat fakta tersebut, Roelly berharap program Beasiswa BSI dapat berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan nasional dan mendorong kemajuan Indonesia. "Semoga program ini dapat memberikan kesempatan yang lebih besar dan luas bagi para pemuda, khususnya di Banyuwangi, untuk mengenyam pendidikan tinggi dan meraih cita-citanya," harapnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar