58 Siswa Dapat Bantuan

9
Kepala Disdik OKU H. Teddy Meilwansyah S.STP MM MPd bersama tim LPMP Sumsel menyerahkan bantuan kepada siswa yang rumahnya terdampak bencana alam hujan dan angin kencang beberapa waktu lalu. Foto : jeki/okuekspres (*)

OKU – Pasca hujan deras yang disertai angin kencang di kota Baturaja dan sekitarnya pada 17 Maret lalu, 58 siswa SMP menjadi korban terdampak. Oleh karena itu, Lembaga Penjaminan Mutu dan Pendidikan ( LPMP) Sumatera Selatan menyalurkan 58 paket perlengkapan sekolah dan seragam kepada siswa SMP tersebut.

58 siswa tersebut berasal dari tujuh SMP. Yaitu SMPN 1 OKU, SMPN 2 OKU, SMPN 7 OKU, SMPN 23 OKU, SMPN 40 OKU, SMPN 41 OKU, dan SMP Xaverius Baturaja.

Penyerahan bantuan ini dihadiri Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM MPd, Kabid Pembinaan SMP M Darojatun SE ME, tim LPMP Sumsel, serta para kepala SMP yang siswanya terkena dampak bencana tersebut. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di SMPN 1 OKU pada 30 April lalu.

Dijelaskan Kepala Sub Bagian Tata Usaha LPMP Sumsel Rudi Syaifullah S.Si MM mengatakan, bantuan paket perlengkapan sekolah ini juga dari Kemendikbudristek RI.

“Bantuan ini berupa tas, baju seragam, buku, dan alat tulis. Bantuan ini merupakan salah satu kepedulian Kemendikbudristek RI dan LPMP Sumsel. Kita ingin LPMP Sumsel dan Disdik OKU harus bersinergi, kami siap jika ada bantuan,” ungkap Rudi.

Sementara itu Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM MPd mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kemendikbudristek RI yang diwakili LPMP Sumsel.

“Dampak bencana kemarin bukan hanya di kota Baturaja, tapi di sejumlah desa juga. Semoga bantuan ini tak hanya sampai disini,” ungkap Teddy. (jr8)