492 Siswa SMAN 4 OKU Ikuti PAT Secara Daring

113

okes.co.id – Dalam rangka menutup kegiatan pembelajaran tahun pelajaran 2020/2021, SMAN 4 OKU melaksanakan Penilaian Akhir Tahun pelajaran (PAT) 2020/2021 yang dilaksanakan 2 – 11 Juni 2020 diikuti 492 peserta didik kelas X dan XI jurusan IPA dan IPS. “PAT tahun ini tetap dilaksanakan dengan daring.
Dengan demikian peserta didik tetap dapat mengikuti PAT dari rumah masing – masing. Hasil PAT ini akan digunakan sebagai bagian dari dari nilai yang akan digunakan sebagai syarat penentuan kenaikan kelas sesuai ketentuan yang berlaku,” ucap Kepala SMAN 4 OKU, Hj Jumiati SPd MM didampingi Waka Kurikulum, Mukthamira SPd Si.

Jumiati berharap, agar pelaksanaan PAT tetap berjalan sebaik mungkin serta tidak ada peserta didik yang terkendala untuk mengikuti PAT. “Tujuan diadakan PAT untuk mengetahui hasil belajar yang dicapai siswa selama 1 semester. “Supaya mutu pendidikan tetap terjaga dan dapat ditingkatkan,” imbuh Jumiati.

Diterangkan Jumiati, selama pelaksanaan PAT, siswa SMA Negeri 4 OKU tidak menemui kendala lantaran siswanya pernah melakukannya di semester ganjil. “Alhamdulillah sarana dan perasarana maupun siswa kita sudah siap, sehingga tinggal dijalani saja. Siswa sudah familiar dengan yang serba online. Semoga dengan dilaksanakan PAT secara online ini kita tetap melaksanakan proses pembelajaran dan penilaian serta tetap memenuhi protokol kesehatan dan angsuran pemerintah tentang wabah covid-19,” pungkasnya. (jr8)