4 Perwira Polres OKU Dirotasi, Ini Pejabat Barunya

55

okes.co.id – 4 pejabat Utama Polres OKU kembali di rotasi. kemarin (22/6) Kapolres OKU memimpin secara langsung Sertijab ke 4 perwira polres tersebut di halaman Mapolres OKU dan di hadiri oleh Pejabat utama polres OKU.

Untuk kali ini polres OKU merotasi 2 jabatan Kapolsek, Jabatan Kabag Ren serta jabatan kasat Samapta. Selian itu pihaknya juga melaksanakan upacara pelantikan terhadap 6 perwira. Hal ini di jelaskan Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga Usai pelaksanaan upacara.

“Hari ini kita melaksanakan rotasi jabatan di antaranya Kapolsek Lengkiti, Kapolsek Lubuk Raja, Kabag Res dan kasat Samapta,” Ucap AKBP Arif.

Dijelaskan AKBP Arif, untuk jabatan Kabag Ren yang semula di jabat oleh Kompol H. Alie Djoko Slamet, SH di gantikan oleh AKP Sumaryono, SH yang semula menjabat sebagai Kasubbag Binops bagops polres OKU. dan untuk Kompol H. Alie Djoko Slamet bergeser Kabag Logistik polres OKU. sedangkan Kasat Samapta AKP. Arifin, SH. M.Si bergeser ke Polda Sumsel dan di gantikan oleh Iptu Andi Apriadi, SH yang semula menjabat Kaur Binops Satbinmas polres OKU.

Begitu juga untuk jabatan Kapolsek Lengkiti, AKP Bastari berpindah tugas sebagai kasi propam polres OKU. sedangkan posisinya di Lengkiti di isi oleh Iptu Hayadi, SH yang semula bertugas di Polda Sumsel. dan utnuk Kapolsek Lubuk Raja yang di jabat Iptu Vico Fairul Fajar, S.trk di gantikan oleh Iptu Erwansyah dari lama Polres OKU Timur. sedangkan Iptu Vico bergeser ke Polsek sungai keruh Kabupaten Muba.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga, mengatakan Serah Terima Jabatan ini merupakan rangkaian dari mutasi beberapa pejabat dilingkungan Polda Sumsel sebagai realisasi dari kebijakan Kapolda Sumsel. Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang biasa terjadi, pada hakekatnya merupakan salah satu wujud pembinaan organisasi Polri dalam rangka menjamin dinamika organisasi untuk terus menerus berupaya meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kesatuan di dalam mengemban dan mensukseskan pelaksanaan tugas Polri.

“Serah Terima Jabatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan menyegarkan kembali pengabdian dalam pelaksanaan tugas Polri khususnya Polres OKU untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi keberhasilan dalam rangka penegakkan hukum, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang mantap dan daya tangkal terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas,” Ucap Kapolres.

Begitu juga pejabat yang baru Kompol Hamdanil Azmi, S.Si, Komp H. Alie Djoko Slamet, SH, AKP Sumaryono, SH, IPTU Andi Apriadi, SH, IPTU Dismin Hayadi, SH, IPTU Erwansyah, AKP Mardi Nursal, AKP Bastari, AKP Herman Ahmad dan IPTU Hamid, SH saya ucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas dengan jabatan yang baru.

“Melihat perkembangan karier saudara, saya yakin saudara dapat menguasai dan mampu melaksanakan tugas pokok sesuai jabatannya masing-masing. Tugas-tugas kedepan telah menunggu kesiapan saudara untuk bereaksi, berinovasi menghadapi berbagai tantangan tugas dilapangan,” pungkasnya.(Lee)